Sebelum Memerah ASI, Lakukan Ini Terlebih Dulu

by - May 02, 2017

Kembali bekerja setelah cuti melahirkan memang sangat berat. Bagaimana tidak, kita harus menegarkan hati saat beranjak meninggalkan rumah dan selama bekerja pun rasanya selalu ingat si kecil. Namun untuk sebagian orang, pilihan bekerja ini menjadi satu keharusan karena alasan finansial tanpa harus melupakan peran wajib sebagai seorang ibu. Tetap bekerja namun juga tetap memberikan yang terbaik untuk anaknya terutama pemberian ASI Eksklusif 6 bulan. Karena tidak ada asupan makanan yang lebih baik selain nutrisi yang terkandung dalam ASI.


ASI eksklusif, breastpump, medela breastpump, spectra breastpum, little giant breast pump


Bekerja tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak memberikan ASI. Moms tetap dapat memberikan ASI Perah (ASIP) pada bayi dengan cara memerahnya di kantor. Jika disimpan dengan cara yang tepat, ASI perah tetap baik dikonsumsi bayi. Berikut adalah hal yang harus diperhatikan Moms untuk mendapatkan ASIP dengan kualitas baik:

 

LAKUKAN INI SEBELUM MULAI MEMOMPA ASI

  1. Sebelum memulai memerah ASI, pastikan Moms sudah dalam posisi relaks dan perlengkapan pumping sudah siap didepan mata.
  2. Untuk hasil ASI perah yang melimpah, sebelum pumping Moms bisa memberikan pijatan lembut pada payudara terutama di sekitar puting.
  3. Mengompres payudara dengan handuk hangat.
  4. Minum segelas air hangat atau jus sebelummemerah ASI.
  5. Melakukan hal yang membantu anda lebih relaks seperti mendengarkan musik atau melihat foto dan video si kecil.

 

PERLENGKAPAN MEMOMPA ASI

  1. Siapkan wadah / cangkir / botol untuk penyimpanan ASI perah.
  2. Siapakan tissue atau lap bersih.
  3. Siapkan nursing cover, breast pump dan cooler bag.

You May Also Like

0 komentar

Budayakan berkomentar yang sopan Thanks