4 Etika Saat Batuk Sesuai Anjuran Dokter

by - November 03, 2017


Memasuki musim hujan, biasanya banyak orang terserang flu, batuk dan pilek. Hujan pertama biasanya bersifat asam, hal tersebut terjadi akibat bercampurnya air hujan dengan zat polutan di udara sehingga memicu sakit tertentu pada orang yang terguyur air hujan.
Batuk salah satunya, penyakit yang rentan menyerang saat musim pancaroba. Batuk kering dan batuk berdahak sama-sama menyiksa, apalagi batuk sering muncul saat tengah malam menuju subuh, tentu saja menggangu waktu tidur kita.
Moms, berikut ini adalah empat etika batuk yang harus kita ketahui agar tidak menular kepada orang di sekitar kita, yaitu:
  1. Menutup hidung dan mulut saat batuk atau bersin dengan menggunakan tissue, sapu tanagn atau lengan dalam baju Anda.
  2. Segera buang tissue yang sudah terpakai ke dalam tempat sampah.
  3. Cuci tangan dengan menggunakan air bersih yang mengalir serta menggunakan sabun atau cairan pencucui tangan yang mengandung alcohol atau antiseptic.
  4. Sebaiknya Anda menggunakan masker untuk mencegah penularan penyakit infeksi seperti batuk dan flu.
Rasanya kurang nyaman ya Moms jika ada orang lain bersin atau batuk dekat kita tanpa ditutup, nah begitu pun orang lain yang merasa tidak nyaman saat kita melakukan hal tersebut sehingga membiasakan hidup bersih dan sehat sejak dini itu baik. Moms bisa ajarkan juga pada si kecil etika saat batuk yang baik dan benar.

Baca juga : Lakukan 4 Hal Ini Saat Anak Demam

You May Also Like

2 komentar

  1. Iya nih, si kakak lagi batuk. Ade juga lagi pilek. Biasalah mba satu kena pasti yg lain juga kena deh di rumah. Nanti coba diajarin tips ini ke anak2 di rumah.

    Makasih ya, mba

    ReplyDelete
  2. Akhir-akhir ini kayaknya memang lagi musim batuk pilek, ya. Apalagi buat anak-anak. Makasih sharingnya, mbak

    ReplyDelete

Budayakan berkomentar yang sopan Thanks