WUTI WRAP, THE BEST QUALITY OF BABYWEARING BY WE MADE ME

by - November 21, 2017

Sampai saat ini, Nafeesa Ali memasuki usia 13 bulan, terus terang saya tidak begitu aware dengan produk babywearing atau gendongan bayi. Menjelang melahirkan, saya tidak pernah tertarik dengan rayuan desain atau motif gendongan bayi, lain halnya dengan pakaian bayi ya Moms….

“Gendongan bayi kan sama aja, bentuknya gitu-gitu juga, paling modif dikit dari talinya beda dikit, atau motifnya, atau bahannya doang”
 
Selain pemikiran diatas, saya juga termasuk orang yang gak ambil pusing, menggendong bayi cukup menggunakan kain-kain yang motif batik itu, asal kita PD kenapa ngga?

Sampai akhirnya Sabtu lalu (18/11) saya mendapat undangan dari WE MADE ME untuk peluncuran produk terbarunya yakni Wuti Wrap Babywearing yang berlokasi di Pondok Indah Mall, Jakarta. Pada acara tersebut, WE MADE ME juga mengundang narasumber dari Babywearing Club Jakarta yaitu ibu Nindya dan dimeriahkan dengan kehadiran Guest Star, Ayu Hastari.



Acara dibuka oleh CEO WMM yakni Ibu Cindy yang menjelaskan tentang produk Babywearing dari WMM. Disusul oleh penampilan 15 model yang mengenakan berbagai jenis dan motif dari WE MADE ME. 5 model diambil dari Moms Blogger yang hadir, dan saya termasuk salah satunya.



Saya semakin berantusias saat Ibu Nindya mengisi Talkshow yang bertajuk “Menggendong Bayi yang Benar untuk Kesehatan Tulang Bayi dan Ibu”. Ternyata menggendong bayi itu tidak hanya plek ketiplek, yang penting pantat bayi nempel di tangan atau dipinggang kita. Gak cuma itu Moms, kesalahan dalam teknik menggendong memiliki resiko berat untuk pertumbuhan tulang belakang dan panggul si kecil yang akan mempengaruhi cara berjalannya. Resiko yang sering muncul yaitu Hip Displasia.

 

RESIKO AKIBAT TEKNIK MENGGENDONG YANG KELIRU

Hip Displasia adalah kelainan formasi atau tata letak tulang panggul. Hip Displasia merupakan masalah tumbuh kembang panggul yang paling umum terjadi pada anak. Gejala dan resiko jangka pendeknya memang sering kali tidak terdiagnosa, sehingga hip dysplasia cenderung diketahui dalam jangka panjang seperti ligamen pada area panggul yang menjadi lebih longgar hingga disposisi panggul atau posisi panggul yang keluar dari persendiannya. Kondisi tersebut dapat menyebabkan osteoarthritis dan hip replacement atau penggantian panggul.


Mendengar hal tersebut saya menjadi takut dan mengingat-ingat cara menggendong Nafeesa selama 13 bulan ini. Beberapa kasus dysplasia panggul terjadi sejak lahir, namun sebagian besar hip dysplasia terjadi akibat cara menggendong yang salah.


MEMILIH BABYWEARING YANG TEPAT

Selain pentingnya edukasi tentang teknik menggendong yang baik dan benar, pemilihan Babywearing juga jadi perhatian para orangtua. Sebaiknya memilih gendongan atas pertimbangan kualitasnya seperti  mampu menopang panggul bayi, baik untuk tumbuh kembang persendian panggul si kecil serta gendongan bayi yang memposisikan panggul anak dalam bentuk “M” atau membentuk seperti kaki katak, dengan lutut lebih tinggi dari bokong anak.
Untuk menjawab kebutuhan para orangtua akan kualitas gendongan yang baik serta mendukung kesehatan si kecil, WE MADE ME menghadirkan jenis gendongan yang sesuai dengan kebutuhan dan tahapan usia bayi dan balita.


TENTANG WE MADE ME

WE MADE ME adalah salah satu produk gendongan bayi ternama asal London. Semula namanya The BabaSling yang kemudian berganti nama menjadi WE MADE ME (WMM). Meskipun terbilang masih baru berkat kualitasnya yang prima, WE MADE ME berhasil meraih banyak penghargaan. Tidak hanya di London, WE MADE ME juga berhasil mengepakan sayapnya hingga ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Ada 3 jenis Produk Babywearing dari WE MADE ME, yaitu jenis gendongan Soohu Sling, Pao Carrier dan yang terbaru yakni Wuti Wrap. Masing-masing produk memiliki fungsi yang sama namun untuk kebutuhan yang berbeda.

 

THE WUTI WRAP BY WE MADE ME

Wuti Wrap hadir dengan fitur yang direkomendasikan untuk menggendong bayi sejak lahir hingga 24 bulan. Berbeda dari Pao carrier dan Soohu Sling, Wuti Wrap ini mampu menutupi hampir keseluruhna badan bayi kecuali kepala sehingga bayi dapat terlindungi dengan baik. Keunggulannya yang mampu mengerat bayi dengan baik, membuat Moms yang menggunakannya nyaman dan aman bahkan sambil melakukan aktifitas lain, seperti membersihkan rumah.


Wuti Wrap terlihat agak sulit digunakan untuk pemula namun setelah Ibu Cindy CEo daro WE MADE ME mempraktekan cara pemakaian Wuti Wrap ternyata mudah sekali. Berikut ini adalah keunggulan Wuti Wrap dari WE MADE ME:
  • One size fits all, dapat digunakan untuk bayi usia 0-24 bulan dengan berat badan sekitar 3.6 - 15.9 kg.
  •  Dapat melindungi dan menutup tubuh bayi secara keseluruhan, terkecuali kepala.
  •  Bahan dengan kualitas hybrid yang lentur dan halus, namun tidak mudah melar. Meskipun digunakan dengan menariknya hingga elastis tetap memungkinkan Wuti Wrap untuk kembali ke bentuk semula saat tidak digunakan.
  •  Ukuran gendongan yang lebih panjang dan lebar sehingga dapat menyesuaikan dengan tumbuh kembang bayi.
  •  Memiliki ujung kain yang runcing sehingga lebih mudah saat diikat didepan maupun dibelakang tubuh kita.
  •  Meskipun terbuat dari bahan yang elastis, Wuti Wrap tetap breathable sehingga tidak membuat bayi pengap saat digendong.
  •  Wuti Wrap juga dapat menghangatkan tubuh bayi saat pada suhu rendah.
    Dapat dicuci dengan mesin cuci.
  •  Ergonomis serta memenuhi standar keamanan dan kesehatan bayi.

 

SOOHU SLING, THE 5 IN 1 BABY SLING

Soohu Sling termasuk jenis baby sling yang banyak dipilih oleh para orangtua, selain memiliki fungsi yang banyak, babu sling jenis ini juga sangat mudah digunakan bahkan pada saat si kecil menangis atau rewel. namun, Moms perlu memperhatikan saat membeli baby sling, karena banyak merek yang hanya mendahulukan aspek estetika dengan motif dan warna yang menarik tanpa mengutamakan aspek keamanan dan kesehatan si kecil.



First impression saat mencoba menggunakan Soohu Sling ini, saya suka dengan bahannya yang lembut dan tidak panas, mudah diaplikasikan serta dapat diatur sendiri panjangnya sesuai dengan keinginan kita. Selain itu, Soohu Sling memiliki kantung kecil yang dapat digunakan untuk menyimpan botol susu atau botol minum si kecil. Bantalan pada bahunya juga sengaja dibuat terbelah dua untuk memberi celah pada bahu agar tidak melorot saat digunakan. Berikut ini adalah keunggulan dari Soohu Sling WE MADE ME:
  • Dapat digunakan untuk bayi mulai usia 0-24 bulan dengan berat badan 3.6 sampai 15.9 kg.
  • Memilki fungsi 5 in 1 yakni mendukung 5 posisi menggendong yang berbeda, dianataranya posisi saling berhadapan antara anak dan ibu (parent-facing position), posisi menyusui yang aman dan nyaman (breastfeeding position), posisi saling berhadapan dan kaki anak membentuk "M" (cradle-cary position), posisi anak menghadap ke depan (world-facing position) dan posisi menggendong samping (hip-carry position).
  • Dengan Soohu Sling, Moms juga dapat menyusui si kecil dengan aman dan nyaman.
  • Handmade, 100% terbuat dari bahan katun yang awet dan breathable.
  • Dapat dicuci dengan menggunakan mesin cuci.
  • Garansi seumur hidup.
  • Terdapat bantalan di bahu untuk mendukung 5 posisi menggendong serta tidak meninggalkan beban sakit pada bahu.
  • Dapat digunakan dengan mudah, bahkan tanpa bantuan orang lain.
    Desain yang ergonomis, mendukung posisi duduk yang nyaman dan aman untuk tumbuh kembang persendian panggul.

PAO CARRIER, THE 3 IN 1 BABY CARRIER

Untuk Moms yang suka banget traveling, Pao Carrier dari WE MADE ME ini cocok banget dipilih. Pao Carrier didesain untuk memudahkan Moms saat menggendong balita dalam waktu yang cukup lama, memiliki tali bantalan untuk menopang berat badan anak sehingga Moms tidak cepat pegal dan nyeri pada bagian bahu. Berikut ini keunggulan yang dimiliki oleh Pao Carrier:
  • Dapat digunakan untuk bayi dan balita usia 0-36 bulan dengan berat badan 3.6 sampai 15 kg.
  • Memiliki fungsi 3 in 1 yaitu menggendong posisi menghadap orangtua, menghadap ke depan dan digendong dibelakang.
  • Dilengkapi dengan tali bahu dan tali pinggang yang empuk serta terdapat bantalan yang menambah kenyamanan saat menggendong, terutama untuk Moms yang menjalani proses Caesar Sectio.
  • 100% terbuat dari kain katun yang lembut dan tidak panas saat dikenakan.

 

KESIMPULAN

  • Desain yang elegan dan tetap trendy, bahkan digunakan oleh papa muda sekalipun.
  • Banyak pilihan motif yang unik dan menarik.
  • Bahan yang lembut dan tidak panas.
  • Berfungsi dengan optimal yaitu menopang berat bayi tanpa meninggalkan efek nyeri dibahu.
  • Kualiatas keamanan yang terjaga.
  • Mengutamakan aspek keamanan dan kesehatan, yakni mendukung tumbuh kembang persendian panggul si kecil.

Moms jadilah bagian terpenting untuk mensupport tumbuh kembang si kecil dengan baik bersama WE MADE ME. Tertarik untuk memiliki semua rangkaian produk babywearing dari WE MADE ME? Moms bisa mengunjungi event yang akan diselenggarakan pada saat event Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo (IMBEX) di Jakarta Convention Center, tanggal 1-3 Desember 2017.
Moms untuk informasi lebih lengkap, Moms bisa kunjungi website dan social media WE MADE ME.
Instagram : we_made_me_id
Website    : www.wemademe.com

You May Also Like

7 komentar

  1. Aku suka semua gendongan nya.. gimana donk nih hahhaa... Pengen punya banget .... Bukan buat rayyan tapi. Buat adiknya hahhaa

    ReplyDelete
  2. Bagus-bagus ya koleksi gendongan We Made Me ini. Aku suka yg Pao Papoose Carrier karena cocok buat aku yang suka menggendong si kecil kemana aja.

    ReplyDelete
  3. Kayaknya cuma We Made Me gendongan yang garansinya seumur hidup. Keren banget juga modelnya

    ReplyDelete
  4. Kayaknya ribet gitu lihat Wuti Wrap tapi setelah lihat demo memasangnya ternyata mudah ya

    ReplyDelete
  5. Mba Cici, superlove ya sama acara ini, bermanfaat banget buat emak-emak kaya kita ahahaha, jadi nambah temen baru juga aku <3

    ReplyDelete
  6. Seneng bngt bisa dapet banyak ilmu dan nambah ilmu di acara ya ini ya mbak.

    ReplyDelete
  7. bookmard, siapa tau punya bayi lagi

    ReplyDelete

Budayakan berkomentar yang sopan Thanks