6 Kebahagian Ini Hanya Dapat Dirasakan Si Jomblo

by - January 19, 2018


Masih galau gara-gara jomblo? Udah gak jaman lagi kamu ngeluh sana-sini karena masih sendiri. Sekarang saatnya kamu move on dan fokus pada hal baru yang bisa kamu lakukan dengan status jomblo-mu, dear. Agar kamu makin yakin kalo jomblo itu bukan musibah, berikut ini adalah banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan dengan status jomblo mu.


1. ME TIME SEPUASNYA

Setuju banget, dengan status jomblo kita jadi lebih banyak me time dan fokus pada perkembangan diri kita sendiri, baik itu secara prestasi, karir dan lainnya. Gak akan ada lagi orang yang berusaha merenggut me time kita. Pernah gak sih kamu merasa risih, saat kamu menikmati me time misalnya pergi ke salon, olahraga atau melakukan kegiatan yang kamu sukai tiba-tiba pacar kamu chat dan ngajak jalan, atau chat nanya ini itu? Ribet banget kan? So, dengan jomblo gak akan ada lagi yang merenggut me time mu, dear.


bahagia dengan menjadi jomblo, i am single i am happy, keuntungan menjadi jomblo, jomblo anti galau, pacaran posesif, cara menghadapi pacar protektif, bedanya jomblo dan single



2. ANTI GALAU

Namanya juga pacaran pasti ada aja yang diributin, mulai dari berantem gara-gara telat balas chat sampe berantem karena cemburu. Pada moment seperti ini lah, kita jadi galau, sensitive, mudah marah dan jadi gak asik karena yang dipikirin cuma si doi. Jadilah konsentrasi kita direnggut kembali karena masalah –masalah yang sebenarnya gak harus diributin. Makan malas, ngampus gak semangat, inginnya hanya berdiam diri di kamar sambil meratapi dan menunggu si doi chat duluan. Please, jangan buang waktu berhargamu dengan hal seperti ini.

Baca Juga : 4 Hal Yang Membuat Kamu Terjebak Dalam Hubungan Tidak Sehat


3. FOKUS PADA MASA DEPAN

Saya juga setuju dengan statement bahwa kita tidak bisa hidup sendiri, suatu hari kita akan membutuhkan pasangan hidup untuk berbagi dan menghabiskan waktu bersama namun jika relationship yang terjalin lebih banyak negatifnya, why not to say “stop” and be a happy single one. Dengan jomblo atau single, kamu bisa lebih fokus sama masa depan baik itu pendidikan dan karirmu. Tidak sedikit, laki-laki yang meninggalkan pendidikan tingginya hanya karena tidak bisa LDR dengan psangannya yang belum tentu jodohnya. Banyak juga perempuan yang membungkam karirnya hanya karena pacarnya posesif dan gak rela melihat kamu dekat dengan pria lain. Jadi, masih harus bersedih hati dengan status jomblo mu?


bahagia dengan menjadi jomblo, i am single i am happy, keuntungan menjadi jomblo, jomblo anti galau, pacaran posesif, cara menghadapi pacar protektif

4. HEMAT

Keliatan banget ya kalo saya termasuk orang yang ngirit sampe pacaran pun perhitungan, hehehe
At least ini penting juga untuk dipertimbangkan. Saat pacaran dulu, sedikitnya seminggu sekali jalan bareng, makan diluar, shopping atau sekedar jajan-jajan kecil dan semua hal tersebut pasti menghabiskan uang ‘kan? Belum lagi bayarin pacarmu atau membawakan oleh-oleh untuk keluarganya. Dengan jomblo, mau shopping atau makan mahal, kamu cukup membayar untuk dirimu sendiri. Lebih hemat bukan?

Baca Juga : 5 Keuntungan Yang Kamu Rasakan Dengan Menikah Muda

5. MENJADI DIRI SENDIRI

Saat pacaran sedikitnya pasti ada beberapa hal yang dikometari atau dikritik oleh pasangan kita. Harus begini, harus begitu, gak boleh ini, gak boleh itu. Atau misalnya, seorang pria mengatakan bahwa pacarntya terlihat lebih cantik jika memakai dress dan high heels padahal si perempuan belum tentu nyaman memakainya tapi karena pujian “akan terlihat lebih cantik” sehingga ia memaksakan diri untuk memenuhi permintaan pasangannya.
Ada lagi seorang perempuan yang mengatakan bahwa pacarnya harus menemani kemana pun ia pergi, antar-jemput lah, belanja bulanan lah, dan masih banyaklagi sehingga banyak waktu si pria yang terenggut karena hal ini.
Dengan jomblo kamu bisa jadi diri sendiri, kamu juga bisa mengambil keputusan tanpa harus diintervensi siapapun, bisa melakukan hobi tanpa harus dibatasi, dan masih banyak lagi kebahagiaan lain yang bisa kamu rasakan dengan status jomblo.


bahagia dengan menjadi jomblo, i am single i am happy, keuntungan menjadi jomblo, jomblo anti galau, pacaran posesif, cara menghadapi pacar protektif

6. PANJANG SILATURAHIM

Keuntungan jomblo lainnya yaitu punya banyak waktu dan kesempatan untuk bertemu bersama keluarga, sudara bnahkan teman. Jika sebelumnya waktu mu habis dengan si doi, ya makan bareng, ya jalan bareng, antar jemput hingga chat berjam-jam saat kumpul keluarga, sekarang kamu bisa lebih leluasa menjalin silaturahim bersma keluarga dan teman. Dulu, kamu mungkin sungkan untuk kumpul atau menghadiri reuni bersama kawan lama bahkan kamu takut untuk sekedar bergabung dalam group chatting karena pacarmu yang posesif. Sekarang, kamu bisa menyapa kawan lama mu untuk bernostalgia saat jaman sekolah dulu.

Daripada kamu galau berkepanjangan, sebaiknya kamu memikirkan banyak hal yang bisa membuatmu lebih bahagia dengan status jomblo.

You May Also Like

0 komentar

Budayakan berkomentar yang sopan Thanks