OPTIMALKAN RELAKSASI DIRI DENGAN BAMBOO AROMATHERAPY OIL BY TREETMENT INDONESIA

by - February 09, 2018


Menjaga keseimbangan jiwa perlu dilakukan oleh siapa pun tanpa terkecuali ibu rumah tangga. Saat ini saya adalah seorang ibu dari satu anak yang masih berusia 15 bulan, Nafeesa sudah sangat aktif dan so eager to try anything. Selain disibukan dengan rutinitas rumahan bersama anak dan suami, saya juga seorang working mom yang dituntut untuk stay in the office selama delapan jam dalam seminggu (5 hari kerja). Belum lagi pertempuran setiap pagi dan sore dengan kemacetan dan polusi asap kendaraan yang tidak bisa dihindari.


alat bantu meditasi, alat relaksasi, aroma terapi, esensial oil, diffuser, treetment indonesia, bamboo aromatherapy, lavender aromaterapi, jasmine aroma terapi


Aktifitas yang padat setiap hari tentu saja sedikit mengurangi waktu istirahat, mulai pagi hari yang sudah sibuk dengan pekerjaan rumah, lanjut ngantor hingga sore hari, dan malam hari sepulang ngantor saya selalu menyempatkan waktu untuk tetap bermain bersama si kecil, entah itu sekedar bercerita, bermain hide and seek atau bercanda bersama suami dan si kecil Nafeesa. Terkadang setelah si kecil tidur saya masih harus merapikan beberapa pekerjaan sebagai product reviewer, gak enak juga ya menumpuk barang yang sudah dikirim untuk direview. Saat weekend tiba, saya pun masih harus memenuhi undangan sebagai blogger dalam sebuah event atau gathering, diluar itu biasanya saya mengisi weekend bersama keluarga, seperti makan diluar, hang out, jalan bareng ke luar kota atau just stay at home. So pasti, semua rutinitas tersebut menguras waktu dan energi, jika kita tidak pandai mengatur waktu dan menjaga kesehatan sudah pasti destinasi terakhirnya ya bolak-balik klinik atau rumah sakit.


alat bantu meditasi, alat relaksasi, aroma terapi, esensial oil, diffuser, treetment indonesia, bamboo aromatherapy, lavender aromaterapi, jasmine aroma terapi

Selain pola makan dan istirahat yang harus dijaga, hal penting yang sangat saya perhatikan yaitu menghindari stress. Kemacetan, dikejar deadline, menghadapi ribuan data depan computer setiap waktu memicu meningkatnya depresi dan stress sehingga sesibuk apapun keseharian saya, wajib hukumnya meluangkan waktu untuk relaksasi agar pikiran lebih tenang dan tidak mudah stress.

Baca Juga : 5 Hal Ini Membuatmu Lebih Aktif Dan Produktif Bersama Casio My Style Colorful Calculator

Untuk saya sendiri, relaksasi disini berbeda dengan me time, relaksasi dalam versi saya adalah meluangkan waktu berdiam diri sendiri dalam keadaan yang tenang, kondisi bersih dan nyaman, berhenti sejenak dari kesibukan, berhenti memikirkan banyak urusan untuk sementara waktu sehingga tubuh dan jiwa benar-benar beristirahat dan merasa lebih relaks.


BAGAIMANA MELAKUKAN RELAKSASI DIRI VERSI CICI DESRI?

Sebelum saya memulai relaksasi, saya pastikan pekerjaan rumah dan kantor sudah selesai agar tidak menggangu saat santai. Biasanya, saya menunggu Nafeesa tidur nyenyak terlebih dulu jadi kita sama-sama bisa beristirahat dengan santai dan tenang. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang saya lakukan sebelum memulai relaksasi, diantaranya:

  1. Saya harus dalam kondisi bersih atau sudah mandi, mengenakan pakaian yang nyaman, longgar, lembut dan menyerap keringat.
  2. Menyiapkan ruangan yang nyaman, tidak harus ruangan khusus. Terkadang saya pergi ke tempat pijat untuk relaksasi namun belakangan ini saya lebih sering melakukan relaksasi di rumah, seperti di kamar atau ruangan lain yang tenang.
  3. Berikutnya, saya siapkan perlengkapan lain yang dibutuhkan seperti essential oil, aroma terapi, diffuser, music relaksasi, teh manis hangat dan biasanya alat pijat yang saya miliki sendiri di rumah.
alat bantu meditasi, alat relaksasi, aroma terapi, esensial oil, diffuser, treetment indonesia, bamboo aromatherapy, lavender aromaterapi, jasmine aroma terapi


RELAKSASI LEBIH OPTIMAL BERSAMA TREETMENT INDONESIA

Untuk Anda yang sulit menemukan kondisi yang lebih tenang dan santai dapat dibantu dengan support system di rumah seperti aromatherapy oil, ultrasonic diffuser dan music relaksasi atau instrumental music. Tiga hal diatas sangat membantu saya untuk mendapatkan posisi relaks secara optimal.

  • Music relaksasi atau instrumental music dapat Anda download di youtube secara gratis dengan banyak pilihan, baik itu nuansa pantai, pegunungan, pedesaan dan musik lainnya.
  • Memilih aromaterapi dan ultrasonic diffuser ini gampang-gampang susah ya dear. Aromaterapi yaitu minyak yang berbentuk liquid dengan wewangian khas yang berasal dari minyak tumbuhan yang mudah menguap. Aromaterapi dalam penggunaannya dapat dicampurkan dengan air kemudian diuapkan dengan bantuan diffuser. Saya sendiri termasuk orang yang tidak terlalu menyukai wangi yang terlalu manis dan menyengat sehingga biasanya saya memilih wangi yang natural seperti salah satu produk Treetment yang baru-baru ini saya coba. 

APA ITU TREETMENT INDONESIA ???

Treetment adalah salah satu brand untuk produk aromaterapi yang mengutamakan bahan alami yang berasal dari alam. Ada 9 pilihan wewangian yang bisa dipilih sesuai selera diantaranya aroma Sandalwood, Tuberose, Green Tea, Bamboo, Spearmint, Eucalyptus, Jasmine, Lavender, dan Orchid.


alat bantu meditasi, alat relaksasi, aroma terapi, esensial oil, diffuser, treetment indonesia, bamboo aromatherapy, lavender aromaterapi, jasmine aroma terapi

Aromaterapi Treetment yang sangat saya sukai yaitu aroma bambu karena wanginya yang alami dan kaya akan filosofi. Selain itu aroma Bamboo juga mengingatkan saya pada kenangan masa kecil saat masih di kampung halaman dulu yang alami, segar, hijau dan rimbun dengan pepohonan. Rumah saya pun dikelilingi oleh tanaman hias bambu cina yang disusun rapi dan memberikan pemandangan yang indah dan menenangkan. Sehingga saat saya melakukan relaksasi dengan aromaterapi bambu ini membawa saya pada imajinasi lambaian daun bambu yang tertiup angin sepoy-sepoy.

Baca Juga : Lakukan 6 Hal Ini Di Pagi Hari Agar Kamu Lebih Bahagia

As we know, bambu sudah dimanfaatkan sejak jaman dahulu oleh bangsa cina kuno sebagai media untuk melepaskan energi negative dan melancarkan aliran energi dalam tubuh. Jika digali secara filosofi kejiwaan, bambu juga dipercaya dapat membersihkan noda hati dan melepaskan beban serta kekecewaan masa lalu. Kemudian, bambu juga mampu meningkatkan rasa banggga dan apresiasi diri berkat aliran energi positif yang mengalir dan mengubah suasana hati menjadi lebih tenang dan bahagia.

Bambu aromaterapi tersedia dalam dua ukuran yaitu ukuran 10 mL dan 30 mL serta mengandung bahan yang aman untuk saluran pernafasan, diantaranya Terpineol Oil, Patchouli Oil, Citronella Oil dan Bamboo Oil. 


KEUNGGULAN BAMBOO AROMATHERAPY OIL BY TREETMENT

  1. Suasana relaks yang dibawa oleh aromaterapi bambu dari Treetment ini mampu meningkatkan kekuatan mental. Suasana cheerful yang dibawanya pun mampu membangkitkan semangat dan siap menyambut kegiatan baru lainnya.
  2. Untuk yang memiliki bayi dan balita, aromaterapi bambu juga sangat membantu melindungi si kecil dari gigitan serangga karena aromaterapi Treetment mampu mengusir serangga.
  3. Dapat membasmi bakteri dalam ruangan sehingga suasana ruangan lebih sehat dan segar.
  4. Untuk anda yang memiliki ruangan kurang terpapar cahaya matahari, penggunaan aromaterapi  juga membantu menghilangkan bau tak sedap dan bau asap rokok yang biasanya membandel.
  5. Aromaterapi bambu yang kita hirup dengan kondisi tubuh yang relaks bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan jiwa kita. Aromaterapi juga berperan sebagai disinfektan pernafasan dan dekongestan. 


MANFAAT YANG SAYA RASAKAN DENGAN BAMBOO AROMATHERAPY OIL BY TREETMENT

Kesibukan dan suasana kota metropolis yang bising membuat saya mudah stress dan terkadang merasa frustasi sehingga dampaknya saya jadi mudah capek, mudah marah, sulit berkonsentrasi, sulit tidur dan mudah jatuh sakit. Sehingga proses relaksasi dengan bantuan aromaterapi ini menjadi kebutuhan bagi saya.


alat bantu meditasi, alat relaksasi, aroma terapi, esensial oil, diffuser, treetment indonesia, bamboo aromatherapy, lavender aromaterapi, jasmine aroma terapi

Wanginya yang menenangkan memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan psikologis saya. Dampak yang paling saya rasakan yakni lebih tenang, lebih ceria dan mudah berkonsentrasi. Dengan kondisi psikologis saya yang membaik tentu saja berdampak positif bagi kesehatan saya saat menjalankan aktifitas sehari-hari, saya menjadi lebih fresh, lebih semangat dan lebih produktif.


DIMANA KAH KITA DAPAT MENGGUNAKAN AROMATERAPI TREETMENT ???

Kita dapat menggunakan aromaterapi treetment ini hampir di banyak tempat, baik itu private room maupun public place seperti di rumah, ruang meeting, ruang resepsionis, ruang menunggu, ruang spa, ruang yoga, kamar anak bahkan di kantor.

Baca Juga : 5 Ide Sederhana Merawat Diri Untuk Mama Super Sibuk


BOOCOO DIFFUSER BY TREETMENT INDONESIA

Nah, selain aromaterapi, Treetment juga memiliki produk pelengkap lain yaitu produk diffuser yang dibedakan dalam dua jenis diantaranya Leisure Ultrasonic Diffuser dan BooCoo Ultrasonic Diffuser. Dan diffuser yang saya gunakan yaitu BooCoo Ultrasonic Diffuser yang didesain unik dan menarik bahkan disimpan pada tempat yang terlihat. Sesuai dengan namanya BooCoo, terdapat banyak lubang O diseluruh permukaan diffuser ini. Berikut ini ada spesifikasi diffuser BooCoo:


alat bantu meditasi, alat relaksasi, aroma terapi, esensial oil, diffuser, treetment indonesia, bamboo aromatherapy, lavender aromaterapi, jasmine aroma terapi


CARA PEMAKAIAN DIFFUSER DAN BAMBOO AROMATHERAPY OIL BY TREETMENT INDONESIA

  1. Tuangkan 1 mL (sekitar 20 tetes) ke dalam diffuser berisi 200 mL air segar dan bersih atau bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan dan selera Anda. Misalnya, untuk luas ruangan sekitar 15 m2, Anda dapat menggunakan aroma terapi oil sebanayk 4-5 tetes. Sementara untuk ruangan yang cukup luas, Anda dapat menambahkan aroma terapi oil sekitar 20 tetes.
  2. Kemudian nyalakan diffuser yang sudah terhubung dengan aliran listrik. Kali ini, saya juga menggunakan diffuser dari Treetment Indonesia, jenis BooCoo Aromatherapy Diffuser Ultransmit. Untuk lebih jelas cara penggunaannya Anda dapat melihat video dibawah.


PERINGATAN !!!

  1. Jauhkan dari jangkauan anak.
  2. Tidak untuk diminum.
  3. Hindari kontak langsung dengan mata.
  4. Jauhkan dari sinar matahari, sebaiknya disimpan pada suhu dibawah 30°C.
Untuk Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk aromaterapi dan diffuser dari Treetment Indonesia dapat menghubungi melalui:
Website : www.treetment.id

You May Also Like

5 komentar

  1. Jadi pengen nyobain juga mbak, biar bisa lebih relaks lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. ini ngebantu banget utk lebih relaks dan tenang mba, kadang aku relaks tanpa bantuan apapun tpi pikiran justru malah kemana2.. hehehe

      Delete
  2. Aku juga suka Essential Oil, wanginya enakkk dibanding parfum-parfum gitu. Lavender juga bagus tuh untuk ngurangin stress, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, yang aku pake diatas aroma terapi... tapi aku juga suka nambahin Essential Oil dibeberapa kesempatan :)

      Delete

Budayakan berkomentar yang sopan Thanks