4 Simple Rule to Protect Our Skin While Traveling

by - Maret 27, 2018


Stop mengeluh kulit jadi hitam setelah liburan! Itu kalimat buat saya pribadi sih, entah kenapa pergi liburan kemana pun pasti pulang bawa masalah kulit, baik itu liburan ke pegunungan apalagi liburan ke pantai udah pasti selain gosong juga muncul jerawat dan masalah kulit lainnya.

Setelah saya pelajari, OKE FIX yang salah memang saya sendiri yang terlalu keasyikan saat liburan dan melupakan kebersihan kulit, baik itu kulit wajah maupun tubuh lainnya. Dari sekian banyak alasan, intinya adalah saya terlalu malas untuk tetap konsisten merawat kulit saat traveling.

sun block, spf 50, 4 Simple Rule to Protect Our Skin While Traveling, lotion, umbrella, beach

Karena saya gak mau ngeluh dengan kulit gosong atau jerawatan setelah traveling, saya selalu melakukan 4 hal dibawah ini agar kulit tetap terlindungi bahkan saat terpapar matahari sekalipun. Apa saja kah? Yuk, baca selengkapnya dibawah ini:


1. Selalu Memakai Sunblock

Sublock wajib banget dipake saat kita melakukan traveling, terutama untuk destinasi dengan cuaca panas. Jangan sampe suasana liburan kita jadi terganggu cuma karena panas matahari, kita tetap bisa melakukan banyak hal seru bahkan dibawah sinar matahari dengan perlindungan sun block. Ada banyak produk sun block yang bisa kamu pilih berdasarkan fungsi dan SPF-nya.
Anyway, pemakaian sun block juga tidak cukup sekali olesan ya dear, jika aktifitas liburan kamu bisa sampe seharian di luar ruangan, kamu bisa aplikasikan kembali sun block di kulit mu. Maybe kamu bisa coba product sun block dari Vaseline dengan SPF 24 dan SPF 30.

Baca juga : Vaseline Healthy White Sun & Pollution Protection SPF 24 PA++


2. Tetap Lakukan Your Daily Skincare Routine

Lumayan agak ribet ya dear saat kita harus melakukan daily skincare routine saat liburan. Selain karena waktunya yang juga mepet, ribet juga sih ya membawa segitu banyaknya skincare di travel bag kita. Kalo saya, selalu menyiapkan botol-botol kecil untuk sharing skincare khusus buat travel pack untuk beberapa hari. Jadi gak makan tempat juga didalam tas.

sun block, spf 50, 4 Simple Rule to Protect Our Skin While Traveling, lotion, umbrella, beach

3. Cukup Minum Air Mineral

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga penting dear. Saya sering juga jajan junkfood atau makanan yang agak bandel saat traveling karena penasaran mumpung lagi disana, solusinya saya imbangi dengan minum air putih yang cukup. Air mineral yang kita minum membantu menghidrasi tubuh kita agar tidak kekurangan cairan. Hal ini juga berdampak baik untuk kulit kita.


4. Gunakan Pelindung Lain

Terakhir yaitu tetap melindungi kulit kita dengan perlengkapan yang ada seperti payung, topi, jaket dan yang lainnya. Kamu bisa sesuaikan dengan cuaca dan suhu tempat wisata yang kamu kunjungi dear.

You May Also Like

0 komentar

Terimakasih telah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.