PERAWATAN KULIT SENSITIF TERBAIK DARI GARNIER PURE ACTIVE SENSITIVE

by - Mei 16, 2018


Membahas soal perawatan kulit sensitif memang tidak ada habisnya ya, dear. Sejak remaja saya tidak pernah mengalami masalah kulit yang mengganggu sehingga saya cukup nyaman beraktifitas tanpa repot dengan segala macam treatment kosmetik bahkan saat beraktifitas di luar ruangan sekalipun. Tapi saat saya berusia 20 tahun, tepatnya saat masih kuliah saya tergoda dengan rayuan teman-teman untuk mencoba banyak produk kosmetik, alih-alih mendapatkan wajah yang mulus bak artis korea, justru wajah teriritasi dan muncul jerawat.

garnier pure active, garnier kulit sensitif, garnier serum cream, perawatan kulit sensitif, mengatasi jerawat, jerawat meradang, cara mengatasi jerawat, wajah berminyak, wajah sensitif

Kemudian saya coba trial error produk kosmetik, karena terlalu over kulit wajah saya jadi tipis, kemerahan dan muncul rasa perih saat terpapar matahari, sampai akhirnya saya pasrah dan menyerahkan masalah ini kepada dokter spesialis kulit.
Untuk kamu yang juga pernah mengalami hal yang sama seperti saya, trial error mencoba berbagai macam produk skincare sementara hasilnya justru tidak seindah yang kita harapkan, mungkin cerita saya bisa bermanfaat.


1. KETAHUI JENIS KULIT WAJAH

Sebelum memutuskan untuk menggunakan produk apa atau menempuh perawatan apa untuk wajah, sebaiknya kita mengetahui jenis kulit wajah terlebih dahulu. Untuk mengetahui jenis kulit wajah sebenarnya bisa dirasakan oleh diri sendiri namun untuk menghindari salah persepsi, sebaiknya kita konsultasi dengan dokter spesialis kulit.


2.KETAHUI TREATMENT YANG TEPAT UNTUK JENIS KULIT WAJAH

After konsultasi ke dokter kulit, saya jadi mengetahui jenis kulit wajah saya yakni kulit wajah kombinasi dan sensitif, artinya saya memiliki kulit berminyak disekitar T-Area dan dagu, kulit wajah kering disekitar area pipi, mata dan bibir. Selain itu, kulit saya juga cukup sensitif akan kandungan kosmetik yang terlalu keras. Lumayan agak ribet sih saat mencari produk yang cocok untuk kulit sensitif karena saya harus melihat kandungannya terlebih dahulu, jangan sampe produknya dapat melembabkan kulit wajah kering saya tapi wilayah T-Area semakin berminyak dan memicu jerawat muncul disekitar alis, hidung dan bawah bibir. Jerawat dihidung itu sangat menyiksa, selain mules bikin orang jadi salah fokus saat ngobrol sama kita. You can imagine what a pity I am.

Yang pasti kulit sensitif tetap harus dirawat ya dear, semakin kamu membiarkan kulit wajahmu tanpa perawatan, bukan hanya jerawat yang muncul namun masalah lain juga akan muncul pada kulit wajah, seperti yang sudah saya alami sebelumnya.


APA SIH KULIT WAJAH SENSITIF ???

Kulit wajah sensitif adalah kulit wajah yang reaktif terhadap produk atau lingkungan sekitarnya seperti muncul iritasi, gatal, perih seperti terbakar, kulit terasa tertarik dan kaku, kulit kemerahan saat terpapar matahari. Menurut Dokter Spesialis Kulit yang saya temui di RS Putra Bahagia Cirebon mengatakan bahwa reaksi tersebut muncul akibat adanya kerusakan lapisan pelindung kulit sehingga ujung saraf menjadi mudah bereaksi dan menimbulkan reaksi iritasi yang sudah saya sebutkan diatas.

Meskipun saat ini saya masih berusia 25 tahun dengan status ibu anak satu, namun saya mulai aware soal penuaan dini pada kulit wajah. And you need to know, kalo penuaan dini itu akan mudah terjadi ketika kondisi kulit tidak sehat seperti kondisi kulit sensitif yang mudah memicu masalah kulit wajah lainnya seperti jerawat, noda hitam bekas jerawat, kusam dan lainnya. So, kalo kamu mau tetap terlihat segar dan awet muda saat menginjak usia 30 tahun, harus dimulai sejak dini.


FAKTOR PENYEBAB KULIT WAJAH SENSITIF

1.       Debu dan polusi udara yang diserap kulit.
2.       Terkena paparan sinar matahari tanpa pelindung.
3.       Kondisi udara yang ekstrem, terlalu dingin atau terlalu panas.
4.       Pola hidup tidak sehat, stress dan begadang.
5.       Kondisi kulit kering.
6.       Penggunaan kosmetik yang mengandung alkohol, pewangi dan etanol.


TIPS MERAWAT KULIT SENSITIF YANG SAYA TEMPUH

Saya mengawali perawatan wajah dengan tahap paling sederhana yang bisa dilakukan di rumah diantaranya, membersihkan wajah dengan milk cleanser, facial wash, toner, scrubbing, masker wajah dan memberikan serum dan essence yang cocok untuk kulit sensitif. Ini saya lakukan intensif selama 2 bulan penuh, lumayan agak ribet tapi demi mendapatkan kulit yang sehat.

garnier pure active, garnier kulit sensitif, garnier serum cream, perawatan kulit sensitif, mengatasi jerawat, jerawat meradang, cara mengatasi jerawat, wajah berminyak, wajah sensitif


NEW !!! GARNIER PURE ACTIVE SENSITIVE

Nah, beberapa bulan lalu saya mendapat rekomendasi dari teman kantor untuk mencoba produk terbaru dari GARNIER PURE ACTIVE SENSITIVE yang dibuat khusus untuk kulit sensitif cenderung berjerawat. Buat kamu yang punya pengalaman kulit sensitif seperti saya, dibawah ini adalah sharing saya setelah mencoba 2 produk keluaran terbaru dari GARNIER PURE ACTIVE SENSITIVE selama 30 hari.


PACKAGING PRODUK

GARNIER PURE ACTIVE CLEANSING GEL ANTI- ACNE
  • Saya coba Garnier Cleansing Gel ukuran 100 ml, yang packaging-nya simple dan gampang dibawa kemana-mana, cocok dibawa saat traveling.
  • Kemasannya berbentuk V shape dengan tutup flip top yang tidak mudah tumpah.
  • Kemasan informatif, sehingga memudahkan konsumen saat mencari produk untuk kulit sensitif dan berjerawat. Pada kemasan tercantum info penting seperti no skin discomfort, Oil Free, for sensitif acne-prone skin dan dermatologically tested. Dan, pada bagian belakang kemasan terdapat panduan pemakaian serta penjelasan singkat tentang produk ini.
  • Selain teruji secara klinis, Garnier Pure Active Cleansing juga telah teregistrasi di BPOM.

garnier pure active, garnier kulit sensitif, garnier serum cream, perawatan kulit sensitif, mengatasi jerawat, jerawat meradang, cara mengatasi jerawat, wajah berminyak, wajah sensitif


GARNIER PURE ACTIVE ANTI- ACNE SERUM CREAM
  • Saya coba Garnier Pure Active Anti- Acne Serum Cream ukuran 30 ml yang kemasannya lebih kecil dari Garnier Cleansing Gel. Suka deh dengan bentuk packagingnya, lucu, simple, handy, gak makan tempat dan dia juga punya ujung aplikator yang runcing jadi pas banget buat kita yang jerawatnya tidak terlalu penuh di wajah jadi pake Garnier Serum Cream nya hanya di spot-spot jerawat aja.
  • Kemasannya berbentuk V shape dengan tutup diputar dan tidak mudah tumpah.
  • Kemasan informatif, tercantum oil free formula, for sensitif acne-prone skin dan dermatologically tested. Pada bagian belakang kemasan juga terdapat informasi singkat tentang produk serum cream Garnier.


KANDUNGAN GARNIER PURE ACTIVE SENSITIVE

Merawat kulit sensitif memang butuh perhatian lebih, misalnya seperti langkah membersihkan wajah agar kotoran pada wajah benar-benar terangkat. Mencuci wajah dengan sabun biasa saja tidak cukup ya dear, kita membutuhkan produk pembersih wajah yang memiliki kandungan yang mampu memberikan hasil maksimal. Seperti kandungan Purifying Zinc yang mampu membersihkan minyak, kotoran dan debu penyebab jerawat yang menempel pada wajah kita dan kandungan Witch Hazal yang memberikan sensasi rasa lembut dan nyaman pada kulit wajah kita.

Nah, kedua bahan alami diatas ada pada GARNIER PURE ACTIVE SENSITIVE CLEANSING GEL yang bekerja secara maksimal untuk:
1.       membersihkan dan meredakan jerawat yang meradang
2.       mengurangi iritasi kulit wajah akibat jerawat
3.       mengurangi noda hitam bekas jerawat
4.       memberikan efek sejuk pada kulit wajah
5.       Terbukti Hypoallergenic

garnier pure active, garnier kulit sensitif, garnier serum cream, perawatan kulit sensitif, mengatasi jerawat, jerawat meradang, cara mengatasi jerawat, wajah berminyak, wajah sensitif

PURE ACTIVE SENSITIF SERUM CREAM yang berfungsi untuk menghidrasi kulit wajah selama 24 jam. Sesuai dengan namanya, serum Garnier Pure Active ini berbentuk krim yang ringan di kulit, mampu melembabkan kulit wajah tanpa membuat wajah mengkilat akibat minyak berlebih. Kandungan Witch Hazel-nya pun mampu memperbaiki dan memperkuat tekstur kulit serta menyamarkan pori yang terlihat besar.

garnier pure active, garnier kulit sensitif, garnier serum cream, perawatan kulit sensitif, mengatasi jerawat, jerawat meradang, cara mengatasi jerawat, wajah berminyak, wajah sensitif

TEKSTUR DAN WARNA GARNIER CLEANSING GEL & SERUM CREAM

Sesuai dengan namanya “Cleansing Gel”, bentuknya memang seperti gel dan bening. Saat dipalikasikan di wajah langsung tercium wangi dan harum karena Gariner Cleansing Gel memang mengandung parfum atau fragrance.
Sementara untuk Garnier Serum Creamnya cukup membuat saya penasaran ya dear. Dan inilah tampilan Garnier Serum Cream. Teksturnya seperti lotion, lebih cair, berwarna putih namun saat diaplikasikan diwajah langsung meresap dan tidak nampak mengenakan cream sama seperti saat kita menggunakan serum pada umumnya.

garnier pure active, garnier kulit sensitif, garnier serum cream, perawatan kulit sensitif, mengatasi jerawat, jerawat meradang, cara mengatasi jerawat, wajah berminyak, wajah sensitif

CARA MENGGUNAKAN GARNIER PURE ACTIVE ANTI-ACNE CLEANSING GEL & SERUM CREAM

  • Basahi wajah dengan air bersih.
  • Tuang Garnier Cleansing Gel secukupnya di telapak tangan, gosok hingga berbusa dan aplikasikan pada wajah.
  • Pijat lembut pada wajah dengan gerakan memutar.
  • Bilas wajah hingga bersih lalu keringkan wajah dengan menepuk-nepuk menggunakan handuk lembut.
  • Setelah wajah bersih, aplikasikan Garnier Serum Cream pada wajah merata atau pada spot berjerawat.
  • Karena Garnier Serum Cream ini teksturnya melapisi namun tidak coverage atau menyamarkan noda bekas jerawat kita, jika perlu kita bisa menambah make up lainnya seperti bedak atau sun block saat akan beraktifitas diluar rumah.


KESAN SELAMA MENCOBA

  • Setelah cuci muka pake Garnier Cleansing Gel wajah berasa bersih banget karena permukaan wajah jadi keset dan gak licin.
  • Gak ada rasa perih meskipun terkena jerawat. Kan ada juga ya beberapa produk jerawat yang ketika digunakan malah meninggalkan efek perih pada wajah.
  • Serum Cream-nya juga mudah meresap dan tidak terlalu lengket.
  •  Dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah.
  • Tidak menyumbat pori-pori


MANFAAT GARNIER PURE ACTIVE SENSITIF

GARNIER PURE ACTIVE SENSITIVE yang terdiri dari Anti-Acne Cleansing Gel dan Anti-Acne Serum Cream merupakan rangkaian skincare pertama yang memiliki banyak keunggulan, seperti:
  • Mampu melembutkan di kulit wajah dengan formula yang aman untuk kulit sensitif.
  • Mampu mengurangi jerawat dan bekas jerawat serta mencegahnya muncul kembali.
  • Mampu mencerahkan serta menutrisi kulit wajah kusam akibat jerawat.


REKOMENDASI UNTUK PEMBACA

Kinerja setiap produk pasti berbeda-beda ya pada kulit setiap orang, kembali lagi pada kebutuhan dan kondisi kulitnya sendiri. Nah, untuk kamu yang punya kulit sensitif dan cenderung berjerawat seperti saya, kamu bisa coba rangkaian produk terbaru dari Garnier Pure Active Sensitive. Saya pribadi cukup puas dengan hasilnya, setelah pemakaian secara rutin selama 2 minggu, jerawat mulai kempes tanpa harus dipencet-pencet ya dear. Lumayan awet juga loh, pemakaian produk Garnier Clenasing Gel dan Serum Cream nya bisa sebulan lebih, padahal cuci muka lumayan sering.




___
Informasi lebih lengkap kunjungi disini:
Website : www.garnier.co.id
Instagram : @garnierindonesia
Facebook : Garnier.indonesia
Twitter : GarnierID
#MYSENSITIFISSUE

You May Also Like

2 komentar

  1. wahhh lengkap bangettt, jadi pengen nyobain juga nih, secara kulitku semi sensitif nih...

    BalasHapus
  2. wah ini cocok buat eny karna sering jerawatan hhi

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.